Header Ads

Pangdam IX/Udayana : "Hayati Pesan Damai Dalam Hikmah Hari Natal."



BORGOL-NEWS.COM - Umat Kristiani Kodam IX/Udayana menyelenggarakan perayaan Natal pada Jumat malam (11/1) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, mewakili Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. dengan mengusung tema “Jadikan Hikmah Natal 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit Dan PNS TNI AD Untuk Rakyat”.

Pada Kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana sebagai pimpinan acara membacakan sambutan Pangdam yang pada intinya, mengajak umat Kristiani jajaran Kodam IX/Udayana untuk menghayati makna “Pesan Damai“yang terkandung dalam hikmah Hari Natal, sebagai motivasi dalam membangun semangat kebersamaan bagi segenap anggota Kodam IX/Udayana beserta keluarga agar bisa semakin arif dan bijaksana dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Kita ketahui bersama bahwa kelahiran Yesus Kristus yang diperingati dan dirayakan sebagai Hari Natal, pada hakekatnya merupakan simbol perjuangan yang membawa pesan damai bagi umat manusia yang secara esensial sangat selaras dengan semangat persatuan dan kesatuan, kebangsaan, dan kebhinekaan serta rasa nasionalisme di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pangdam juga berharap kepada setiap umat beragama utamanya umat Kristiani yang hadir dalam acara tersebut, hendaknya dapat menghayati dan mengamalkan bahwa semangat persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan, persaudaraan dan pengabdian secara professional pada hakekatnya merupakan pengamalan dari perintah Tuhan Yang Maha Pengasih.

Dengan penghayatan dan pengamalan tersebut maka hikmah Natal kali ini senantiasa dapat memancarkan aura kedamaian, kesejahteraan dan cinta kasih sesuai dengan ajaran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat Dunia.

Untuk itu mari kita jadikan perayaan Natal ini sebagai sumber inspirasi dan motivasi dalam meningkatkan keimanan serta etos kerja yang profesional sesuai talenta yang diberikan Tuhan Yang Maha Kasih kepada pribadi kita masing-masing. Demikian ajak Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Kodam IX/Udayana dan para tokoh agama antara lain, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Kapok Sahli, Para Perwira Staf Ahli, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalak satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua FKUB, PHDI, MUI, Walubi, GPI dan Majelis Tinggi Agama Khong Hu Cu Indonesia Bali, Uskup Silvester San, Pr., Romo Paskalis, SVD, Pendeta Soaloon Siregar, S.Th, serta undangan lainnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.