Semangat Babinsa Kuncen dalam Bantu Petani Tanam Padi



Klaten - Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten, Koptu Suparman melaksanakan Upsus pendampingan luas tambah tanam milik warga, Selasa (26/3/2019).

Lahan dengan jenis IR 64 luas sawah 2.200m2 tersebut adalah milik Poniman Poktani Makmur I, Cipto Mulyono dan Ketua Gapoktan Sasongko Suwardi Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono menyampaikan, dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan Nasional serta meningkatkan taraf hidup petani, diharapkan kepada Babinsa dan PPL Kec Ceper agar selalu memberikan motivasi serta pemahaman yang berkaitan pertanian termasuk didalamnya pengolahan lahan pasca panen, serta secepatnya menggarap dan menyiapkan lahan pertanian supaya target dapat terpenuhi secara maksimal.

"Kami himbau kepada seluruh anggota Poktan Makmur Desa Kuncen khususnya dan di wilayah Ceper umumnya untuk segera melaksanakan penggarapan lahan sawah nya mengingat masih ada curah hujan yang cukup lumayan untuk lahan pertanian khususnya padi," ujar Inf Dwi Haryono.

Ketua Poktan Sasongko Suwardi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten atas motivasi dan dukungannya selama ini.

“Terima kasih kepada segenap jajaran Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten yang selama ini selalu aktif terjun langsung di lapangan, sehingga kami di samping termotivasi kami juga bertambah pengalaman. Serta PPL yang selalu memberikan penjelasan bagaimana cara tanam padi dengan baik dan cara merawatnya,” ungkap Sasongko penuh gembira. (An/Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.