Header Ads

Begini Cara Bhabinkamtibmas Desa Sayana Membina Karang Taruna


KUNINGAN - Usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, Bhabinkamtibmas Desa Sayana Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan mengumpulkan anggota karang taruna di desa binaannya, Senin (19/11/2018).

Selain bertujuan untuk bersilaturahmi, hal tersebut juga dimanfaatkan untuk melaksanakan pembinaan terhadap para pemuda-pemudi yang kebetulan berkumpul usai kegiatan keagamaan yang dihadiri oleh mayoritas warga desa.

Dalam arahannya Aiptu Rukmana yang merupakan anggota Polsek Jalaksana Polres Kuningan, mengingatkan kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam jaring-jaring narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga di kemudian hari, serta dapat menyaring setiap berita yang muncul di media sosial dimana sudah ada contoh berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat.

“Pelajari terlebih dahulu apabila kita menerima berita yang belum jelas kebenarannya, jangan asal menyebarluas kannya lagi apalagi ditambah dengan komentar-komentar yang bisa memperkeruh situasi,” ujar Aiptu Rukmana.

Disamping itu Rukmana juga mengajak generasi muda untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik dalam pelaksanaan kampanye dan pileg dan pilpres nanti, sehingga persatuan dan persaudaraan di desa tersebut tetap terjaga.
Humas Polsek Jalaksana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.