Header Ads

Polda Banten Gelar Apel PAM Swakarsa Untuk Pemilu Damai 2019


POLDA BANTEN, Polres Serang – Kepolisian Daerah Banten menggelar Apel Pengamanan (PAM) Swakarsa di Lapangan Apel Mapolda Banten, Rabu (19/12) pagi. Dibawah pimpinan apel Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan, 600 orang dari berbagai komponen masyarakat antara lain, Dishub, Senkom, KBPP Polri, Satpam, Ka Poskamling serta Pramuka siap mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang aman, tentram, dan damai.

Wakapolda Banten Tomex Korniawan mengatakan, seluruh peserta apel kali ini memiliki misi yang sama dengan Polri, yaitu mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Apel kali ini bermakna strategis khususnya bila kita mencermati dinamika politik pada pemilu 2019 yang menghadirkan tantangan pada seluruh sendi kehidupan masyarakat terhadap situasi keamanan maupun terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Wakapolda Banten.

Menurutnya, keberadaan PAM swakarsa sangat dibutuhkan selain untuk membantu tugas kepolisian negara republik Indonesia sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.

Tantangan tugas Polisi sebagai apartur negara dalam memelihara kamtibmas  tidak terlepas dari dukungan dan peran sertanya, seluruh pemangku kepentingan juga masyarakat lainnya.

“Aksi intoleransi, politik identitas, ujaran kebencian dan hoax bahkan aksi terorisme kedepan sangat berpotensi dapat menyulut konflik sosial. Masyarakat memainkan peranan yang sangat penting sebagai basis informasi dan basis pencegahan karena seluruh gejala sosial budaya dan potensi gangguan Kamtibmas akan dimulai dari tengah-tengah kehidupan masyarakat,” ujar Kombes Pol Tomex Korniawan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.