Finishing Rabat Beton Dengan Berem TMD 104 Sukoharjo



Sukoharjo,24-03-2019.  -  Sisa waktu program TMMD Reguler ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo tinggal beberapa hari lagi. Berbagai sasaran fisik dan nonfisik sudah diselesaikan dengan lancar.

Dari sekian sasaran fisik,membuat pengerasan jalan rabat beton yang menjadi prioritas utama juga sudah diselesaikan. Tinggal memadatkan dan merapikan badan jalan dengan penambahan timbunan material berem di kanan-kiri rabat beton sepanjang 729 meter.

Tujuannya agar jalan beton yang sudah tercetak lebih awet dan lebih kuat serta tidak mudah pecah pada bagian pinggirnya jika dilalui mobil. Selain itu penambahan berem akan lebih membuat aman para pemakai jalan terutama yang naik sepeda ataupun sepeda motor,karena resiko ban kendaraan terpeleset ketika ban melewati sisi jalan bisa diminimalisir.

Komandan SSK TMMD Kapten Arh Bahrun, S.T. mengatakan setelah serah terima nanti,maka pemeliharaan jalan akan diserahkan kepada warga desa.

“Untuk pemeliharaan jalan rabat beton TMMD Reguler 104 Kodim 0726/Sukoharjo ini,agar dibatasi jenis dan berat mobil yang akan melintasinya. Mengingat jalan ini bukan untuk dilewati kendaraan-kendaraan besar yang berat. Tujuannya agar jalan ini awet. Selain menghindarkan ruas jalan agar tidak mudah pecah pada bagian sisi" ungkapnya kepada warga desa.

Pekerjaan ini akan terus diselesaikan secara manual dengan melangsir material timbunan berem dari dump truk dengan menggunakan gerobak.   (Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.