Header Ads

Ciptakan Desa Kondusif, Forkopimcam Lumajang Bina SKD Dan Linmas Desa





Lumajang, Jatim  - Guna menciptakan lingkungan desa yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades, Forkopimcam Lumajang menggelar pembinaan Satgas Keamanan Desa (SKD) di Balai Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (09/08/2019) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimcam Lumajang, Kepala Desa Labruk Lor beserta staf, Ketua RW dan RT se-Desa Labruk Lor, anggota SKD dan Linmas Desa Labruk Lor serta tokoh masyarakat Desa Labruk Lor.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. mengatakan, SKD dan Linmas desa memiliki peranan penting dalam menyikapi setiap kejadian menonjol yang ada di desa.

"Tugas dan tanggung jawab SKD dan Linmas desa adalah membantu pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif," katanya.

"Tingkatkan koordinasi dan komunikasi di wilayah, sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang menonjol yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah, dapat segera diselesaikan," lanjut Danramil.

Sementara itu M. Malik Ibrahim, kepala desa setempat selepas kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini dimaksudkan agar setiap angfota SKD dan linmas lebih memahami fungsi, tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

"Tahapan pilkades sebentar lagi dimulai, untuk itu diharapkan anggota SKD maupun Linmas menyiapkan diri untuk menjaga kondusifitas wilayah, jangan sampai mulai proses pilkades dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat meresahkan masyarakat," tuturnya. 


(Jhon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.