Header Ads

Babinsa Diharapkan Jadi Teladan di Masyarakat




Lumajang, www.borgol-news.com – Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Mashuri mengharapkan, agar Bintara Pembina Desa (Babinsa) dapat menjadi teladan bagi masyarakat di desa binaannya, selain melaksanakan tugas pembinaan di wilayah.

“Babinsa harus bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Jadi, saat menjalankan tugas di wilayah binaannya, Babinsa harus bisa menjalin komsos (komunikasi sosial, red) yang baik dengan berbagai sektor dan masyarakat,” ujarnya saat ditemui oleh Staf Penerangan Kodim 0821 Lumajang, Jawa Timur di kantornya, Rabu (23/10/2019).

Mashuri juga menyampaikan bahwa sebagai mitra kerja bagi pemerintah di desa, Babinsa dituntut untuk berperan aktif dalam membantu dan mendukung pelaksanaan program yang telah direncanakan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, hubungan baik dengan aparat pemerintah desa dan seluruh lapisan masyarakat harus dapat terjalin lebih erat, sehingga dapat menujang pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah,” katanya.

Menurut dia, untuk lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa harus memiliki kepedulian terhadap permasalahan yang ada di wilayah, diantaranya dengan membantu masyarakat di wilayah desa binaan yang membutuhkan pertolongan.

“Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Darungan Serda Dasar, yang secara rutin membantu salah satu warga desa binaannya yang mengalami kesulitan ekonomi dengan mengupayakan bantuan sembako setiap bulannya,” ujarnya.

Mashuri menambahkan, bahwa hal tersebut sangatlah diharapkan oleh satuan, sehingga upaya pemerataan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud, serta upaya membantu program pemerintah desa juga dapat tercapai.

Dirinya atas nama satuan TNI juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Babinsa Darungan.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Serda Dasar dapat menjadi contoh Babinsa yang lain khususnya, dan masyarakat umumnya untuk selalu peduli dengan sesama yang mebutuhkan pertolongan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.