Header Ads

Dukung Generasi Qur'ani, Babinsa Barabai Darat Hadiri Khataman Qur'an Di SMPN 3 HST



Barabai Kalsel. Babinsa Barabai Darat Serda Slamet Buadi menghadiri acara Khataman Al Qur'an siswa siswi SMP Negeri 3 HST di Jalan Munti Raya RT. 005 Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Sabtu (12/10).

Seperti disampaikan oleh kepala sekolah SMP Negeri 3 Hulu Sungai Tangah  Dr. H. Akhmad Gafuri, S.Pd, M.Pd. bahwa pada tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 118 Siswa kelas IX SMPN 3 Hulu Sungai Tengah yang mengikuti khataman Al Qur'an. Kegiatan ini rutin kami laksanakan sebagai upaya untuk membekali para siswa dengan ilmu agama yang bersumber langsung dari Al Qur'an.

Lebih lanjut Ahmad Gafuri menyampaikan bahwa sesuai dengan Tema Kegiatan yaitu "Dengan Semangat Khataman Al Qur'an Mari Kita Wujudkan Siswa Yang Berkepribadian Qur'ani" sangatlah tepat, guna menyiapkan generasi muda dalam menyongsong masa depan dilandasi dengan Al Qur'an,"tuturnya.

Sedangkan Babinsa Barabai Darat Serda Slamet Buadi usai kegiatan Khataman Al Qur'an  menyampaikan bahwa kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun,"ujarnya.

Landasan atau pedoman Al Qur'an sangat baik sekali dan tepat dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang unggul dan tangguh guna menghadapi tantangan atau perkembangan jaman yang serba canggih dan modern, sehingga dengan dasar Al  Qur'an para siswa ini tidak mudah tergoda dengan pergaulan bebas, Narkoba dan kegiatan main yang bersifat negative, karena sudah mempunyai pondasi yang kokoh dan kuat yaitu Al Qur'an,"tegas Slamet Buadi.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.