Header Ads

KP.XI-1005 Lakukan Pengecekan Terhadap Fastboat di Dermaga Tri Buana Kusamba






Denpasar Bali - Pastikan penyebrangan fastboat yang akan mengantar masyarakat serta wisatawan berkunjung ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan aman, petugas KP.XI-1005, Kamis (10/10/2019).

Melaksanakan pengamanan serta pengecekan alat keselamatan seperti pelampung, alat komunikasi, alat pemadam api ringan, jangkar dan kotak P3K.

Danpal KP.XI-1005 Aipda Dewa Putra salah satu petugas yang melaksanakan pengecekan mengatakan, kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk mengantisipasi jika terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. “Dengan dilengkapinya alat keselamatan ini setidaknya bisa memberikan pertolongan pertama,” tegasnya.

Barang-barang yang dibawa oleh wisatawan juga tidak luput dari pemeriksaan kami, untuk memastikan tidak membawa barang berbahaya termasuk narkoba serta membawa BBM dalam jerigen. Aipda Dewa Putra juga menambahkan, kami selalu menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan jika akan melakukan aktivitasnya di pantai Nusa Penida dan Nusa Lembongan untuk tetap memperhatikan cuaca.

Karena belakangan ini sering terjadi laka laut akibat gelombang yang tidak menentu, dengan selalu memperhatikan peraturan yang ada di perairan dan cuaca. “Diharapkan tidak terjadi lagi laka laut,” tutupnya.

Humas Polda Bali

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.