Header Ads

Polri Peduli.Kasih, Wakapolresta Denpasar Blusukan



Denpasar, Bali  - Pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah menjadi komitmen Waka Polresta Denpasar,AKBP Benny Pramono, S.I.K.

Hal ini menurut AKBP Benny dilakukan sebagai motivasi dalam tugas anggota Polri yang mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Maka tidak heran jika perwira yang sebelumnya bertugas di Direktorat Intelkam Polda Jatim ini sering blusukan.

Seperti yang baru saja dilakukan AKBP Benny kali ini dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polresta Denpasar blusukan ke  Sekolah Luar Biasa (SLB) D Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jimbaran Kuta Selatan.

" Sudah sering kita melaksanakan kegiatan seperti ini, jadi buat kami ini kegiatan biasa," kata AKBP Beny,Sabtu (12/10/19) di sela - sela kunjungannya.

Ditambahkan AKBP Beny, kegiatan sosial kemanusiian tersebut adalah sebagai kepedulian Kepolisian Resort Kota Denpasar terhadap anak penyandang Disabilitas.

Untuk diketahui, SLB D YPAC Jimbaran Kuta Selatan ini merupakan sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak penyandang Tuna Raksa.

Sebagian besar siswa siswinya bersekolah dengan menggunakan kursi roda, tongkat, serta menggunakan kaki palsu.

Dalam kunjungannya yang bertajuk Peduli Kasih Polri ini, Waka Polresta Denpasar selain mempererat tali silaturahmi juga memberikan bantuan kepada para siswa SLB D YPAC.

Selain itu Polresta Denpasar juga mrnggelat kegiatan pemeriksaan mata gratis, membagikan kaca mata gratis, serta pembagian obat tetes mata dari Rumah Sakit Mata Bali Mandara, yang dipimpin oleh Dr. Joko Tri Hartanto, S.Ked untuk warga yang ada di Jimbaran

“Jujur saya bangga sekali ketika mendengar anak-anak memiliki prestasi yang luar biasa, saya harap terus ditingkatkan dan jangan pernah putus asa dan jangan pernah menyerah,”ungkap orang nomor dua di Polresta Denpasar ini dalam sambutannya.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polresta Denpasar dengan sesama disamping juga sudah merupakan program dari Mabes Polri.

“Harapan kami semoga  apa yang kami berikan menjadi berkah dan bermanfaat untuk yayasan  dan kita semua selalu senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,”

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan Polri Khususnya Polresta Denpasar lebih dekat dengan masyarakat di kawasan Jimbaran dan apabila ada gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Polri.

Sementara itu Kepala sekolah SLB D YPAC,I Putu Nitiasa mengapresiasi kedatangan Waka Polresta Denpasar beserta rombongan yang sudah mengunjungi yayasan dan memberikan bantuan kepada yayasan.


“Dibalik kekurangan itu mereka memiliki kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh kita dan kami memberikan keterampilan kepada anak-anak dengan harapan jika sudah keluar dari YPAC sudah punya ilmu sesuai dengan keahliannya,” pesan AKBP Beny.  (dw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.