Header Ads

Puluhan Anak-Anak Serbu Markas Brimob Mengwi





Badung, Bali - Mako Batalyon B Pelopor Mengwi diserbu puluhan anak sekolah dari Paud Widya Kencana, Mengwitani, Badung. Kedatangan puluhan anak ini dalam rangka mengikuti kegiatan observasi dan edukasi sehingga Brimob dikenal humanis dan bisa menjadi sahabat anak, Rabu (9/10/2019)

Tiba di Markas Brimob rombongan anak- anak  langsung diarahkan oleh anggota Brimob yang sudah ditujuk untuk mendapatkan penjelasan rangkaian kunjungan mereka.

Sebelum mengikuti kegiatan, para siswa diajarkan yel-yel penyemangat kebersamaan dan kekompakan oleh pemandu dari anggota Brimob.

Setelah diperkenalkan dengan lingkungan sekitar Ksatrian Brimob Batalyon B Pelopor Mengwi, mereka mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung dan diperkenalkan berbagai peralatan serta jenis kendaraan angkut operasional Brimob.

Kegiatan ini untuk lebih mengedukasi anak, sekaligus menyisipkan pesan pada mereka bahwa inilah Kesatuan Brimob sahabat anak yang humanis, tidak perlu ditakuti karena brimob adalah mitra masyarakat yang  bertanggung jawab dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Maksud kunjungan kami sesuai pelajaran sekolah dengan materi cita-citaku. Harapannya, anak didik kami bisa tahu tugas Brimob, sehingga bisa dijadikan inspirasi oleh anak didik kami. Selain itu juga untuk melatih kepribadian serta memberikan edukasi kepada mereka dalam pengembangan kepribadian yang positif, kecerdasan, keterampilan serta mampu mengendalikan diri dan memiliki," kata Ibu Komang Sri salah satu guru pendamping Paud Widya Kencana.

Kepala Detasemen B Pelopor, AKBP I Nyoman Carmadana, S.H. mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan sarana sosialisasi tentang tugas kepolisian khususnya Brigade Mobile (Brimob).

“Kunjungan dari anak-anak Paud Widya Kencana ini merupakan salah satu sarana memperkenalkan Satuan Brimob kepada masyarakat khususnya dalam menyampaikan pesan kamtibmas dimulai sejak usia dini, dan merupakan kesempatan memperkenalkan tugas Polri pada anak,” kata perwira melati dua di pundak ini.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi pengalaman dan menambah wawasan anak-anak dibidang kepolisian serta menjadi motivasi bagi mereka untuk rajin belajar dan disiplin untuk meraih cita-cita. (Trioka-PID Brimob)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.